Jumat, 10 Juni 2011

Cerita SMA ku :)

Sekarang adalah waktunya penerimaan siswa baru di semua sekolah. Terutama SMA N 78 Jakarta Selatan. Murid-murid dari semua SMP berbondong-bondong untuk daftar di SMA tersebut, entah mungkin ada yang terpaksa karena terdepak dari pilihan SMA yang mereka inginkan, istilahnya buangan. Tapi ada juga yang ingin masuk 78 walaupun nem mereka tinggi.
    Termasuk diriku juga mendaftar di sekolah tersebut. Jujur aku sebenarnya sama sekali tidak mengetahui apa-apa tentang 78, letaknya dimana, sekolahnya gimana, belajarnya gimana, dan lain-lain. Tapi karena di pilihan SMA ada, dan letaknya pun dekat jadi kupilih. Ya, untungnya waktu pendaftaran aku ditemani mamaku jadi aku tidak nyasar kesekolah itu.
    Hari pertama aku masuk sekolah, ya pastilah namanya juga anak baru pasti di MOS dulu. Aku berangkat sendirian. Aku tidak tahu siapa-siapa disana, yang kutahu cuma Hari dan Okta teman SMP ku dulu juga masuk disitu dan kebetulan kami sekelas. Tapi susah bagiku mencarinya diantara banyak orang. Semua anak kelas 1 sudah pada duduk di barisan kelas masing-masing di lapangan basket. Aku mencari-cari kelasku. Aku menyerah, daripada sok tau lebih baik aku bertanya pada kakak kelas saja.
    "Kak, maaf mau nanya kelas 10-1 dimana ya?" tanyaku.
    "Oh disitu de, sini kuantar" jawabnya.
    "Makasih ya kak" ucapku padanya.
    Disitu aku duduk dan aku tidak mengenal siapa yang duduk didepan ku. Tidak lama kemudian kami disuruh masuk ke kelas kami, dan kelas kami di lantai 3, paling pojok. Awalnya aku dan Hari sudah janjian untuk duduk bareng di kelas, tetapi kakak kelas meminta untuk duduknya di campur, tidak boleh sama. Akhirnya aku duduk dengan cowok yang benar-benar sama sekali tidak aku kenal, entah siapa namanya, berasal dari sekolah mana. Di kelas itu yang kukenal hanya Hari dan Okta. Benar-benar hanya mereka berdua.
    3hari sudah kami jalani MOS oleh kakak kelas, di hari terakhir MOS kami harus menulis surat cinta untuk kakak kelas kami yang kami suka, dan memberi cokelat beserta bunga untuknya. Aku kasih ke kak Ali, ya dia gak ganteng-ganteng banget sih tapi entah kenapa waktu hari pertama MOS aku suka dengannya. 3hari MOS sudah cukup bagiku untuk mengenal anak sekelas. Memang sih tidak semuanya, tapi setidaknya setengah kelas.
    Aku duduk dengan Rosa, dia berasal dari MTs. Sedangkan Hari duduk dengan Okta. Kami punya teman baru, yaitu Rama dan Tina. Mereka duduk didepanku, kami sangatlah akrab. Di SMA ini ternyata banyak temen SMP ku yang masuk sini, ya walaupun di SMP kami tidak dekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar